Senin, 22 April 2013 | By: yat

Wanita Terbaik Menurut Ahli Matematika

Al Khawarizmi, ahli Matematika Islam ditanya tentang wanita terbaik. Beliau menjawab:
Jika wanita solehah & beragama = 1
Jika dia cantik, tambah 0 kepada 1 = 10
Jika dia kaya, tambah lagi 0 = 100
Dan jika dia dari keluarga baik-baik, tambah lagi 0 = 1000
Tetapi jika yg “1” tiada..

maka, tiada apa yg tersisa padanya kecuali sekelompok “0”
Subhanallah, begitu indah dan bijaknya jawaban ahli matematika ini, sebuah nasehat dari dua angka yang luar biasa didunia ini, yaitu 0 dan 1. Kedua angka inilah yang sampai hari ini digunakan sebagai dasar pembuatan mesin yang hari ini kita kenal sebagai angka Biner.
Tapi hari ini beliau tidak menjelaskan angka biner ini sebagai perangkat mesin atau dasar sebuah pemograman. Tapi beliau menasehati kita semua bahwa tanpa agama kita bukanlah siapa-siapa dan tak bernilai sama sekali.  Angka nol “0″ itu berharga karena adanya angka satu “1″ didepannya. Sedangkan angka nol “0″ tanpa angka satu, meski sampai tak terhingga jumlahnya tidaklah ada artinya.

Ingatlah duhai saudara-saudariku, balutlah dirimu dengan ketaatan dan keimanan sehingga engkau memiliki angka satu itu dan itu lebih baik meski engkau bukanlah orang yang cantik jelita atau gagah perkasa, bukan orang yang kaya ataupun bukan berasal dari keturunan yang terhormat. Tapi dirimu lebih baik dari pada orang yang tidak memeiliki keimanan dan ketakwaan dalam dirinya. Karena mereka hanya memiliki angka nol yang tiada harganya.

0 komentar:

Posting Komentar